Study Tour SMA Wijaya Putra

Pada tanggal 17 February 2009, sekolah saya yaitu SMA Wijaya Putra mengadakan study tour untuk siswa kelas XI. Tujuan study tour kami ke museum MPU Tantular dan Jatim Park I. kami semua berangkat sekitar pukul 07.00. setelah kami berkumpul, kami mendapat pengarahan dari bapak kepala sekolah, mengenai perilaku atau sikap kita sewaktu diperjalanan dan di lokasi. Setelah selesai pengarahan kami semua memasuki bus yang sudah ditentukan.

Tujuan pertama kami adalah museum MPU Tantular yang berada di daerah Sidoarjo. Dalam perjalan kami sangat senang, saya bercanda bersama teman-teman dan pak Dedy selaku pengawas di bus kami. Beberapa jam kemudian kami tiba di musium MPU Tantular. Setelah itu kami mendapat pengarahan dari petugas yang berada di museum tersebut. Kami mendapat pengarahan selama 20 menit. Setelah itu kami mengerjakan tugas yang sesuai dengan tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru kami. Di lantai 2 terdapat berbagai macam benda atau ilmu-ilmu pengetahuan tentang pelajaran Fisika. Setelah tugas kami selesai, saya bersama teman-teman dan juga pak Dedy dan pak Sigit berfoto ria untuk mengabdikan tempat tersebut. Kami punya gaya-gaya sendiri ada yang buat wajahnya jadi jelek dan yang selalu bergaya hormat kayak si sulthon. Gak tau kenapa dia kalau difoto selalu hormat????, kalau kamu ingin tahu Tanya saja ke dia kenapa dia bergaya seperti itu. Setelah foto-foto kami kembali menaiki bus untuk berangkat ke tempat yang ke-2 yakni Jatim Park I.
Uuuuhhhhhh,,,,,,,, begitu melelahkan sekali. Betapa tidak kami terkena macet di daerah porong. Itu tuh yang terkenal dengan lumpurnya, dan juga di tengah perjalan temanku ada yang jatuh sakit namanya Evi. Dia anak XI-IS 2, dia sakit gara-gara tadi waktu berangkat belum sarapan jadinya sakit dech,,,,,,,,,. Setelah itu kami melanjutkan perjalan kami. Di tengah perjalanan saya dan 3 teamnku yakni Adit, Yoga, dan Rendy dimarahi pak Dedy. Karena kami berempat kan enak-enakan dengeri lagu di mp4 dan ikut menyanyikannya keras-keras sedangkan pak Dedy dan dan teman-teman yang lainnya sedang lihat API (Audisi Pelawak TPI). Jadi kami memutuskan untuk tidak mendengarkan mp4 lagi.
Setelah itu kami tiba di Jatim Park I. Tujuan pertama bukan masuk ke Jatim Parknya melainkan ke bapak ibu guru Pembina untuk menanyakan makannya. Kemudian pak Aris menelpon orang yang membawa makanannya untuk diantar ke tempat kami, dan setelah makanannya datang kami langsung antri dan mencari tempat untuk memakannya. Sebelum masuk kami foto-foto perkelas buat abum foto sendiri gitu,,,,,. Setelah itu kami masu dan kami dikumpulkan di depan pintu masuk untuk di beri pengarahan tapi ditengah pembicaraan pak Dedy malah buat ketawa anak-anak. Pak Dedy memukul Gong terbesar ke-2 di Indonesia. Setelah itu kami diberi waktu sampai pukul 16.30, untuk menyelesaikan tugas kami. Setelah itu kami langsung masuk ketempat tujuan kami. Tapi kami tidak perlu waktu banyak untuk menyelesaikan tugas kami. Sewaktu mau ketempat permainan hujan turun dengan mendadak jadi kami harus berteduh dahulu. Setelah hujan reda permainan yang pertama kami naiki adalah jet coster. Saya dan pak sigit duduk di paling depan. Sebelum naik kami dapat pengarahan dari petugasnya katanya “ pak ini nanti gak lama-lama Cuma 3 putaran saja, karena habis hujan takut terjadi apa-apa”. Saya dan pak sigit merasa cemas karena kami yang naik duluan. Tapi setelah 3 putaran ternyata tidak apa-apa. Perasaanku senang sekali. Kemudian kami naik spinning coster. Di permainan ini juga kami yang pertama, permainannya juga cukup menyenangkan. Nah ini permainan yang kami tunggu-tunggu yaitu TORNADO. Dipermainan ini pak sigit tidak naik. Tidak tahu kenapa. Di situ saya bias melihat dan merasakan bila jatuh dari ketinggian seperti itu. Di putar-putar di bolak-balik waduh perutku sampek sakit kan habis makan. Kemudian kami naik drop. Dipermainan ini dapat mengocok semua isi perut kita betapa tidak kita duduk dan bendanya naik turun selama 20 menit. Dipermainan ini saya bisa lihat dimana-mana terdapat siswa Wijaya Putra. Setelah itu kami masuk ke rumah misteri 3D. di sana saya sangat puas karena dapat menakut-takuti indah. Dia sangat ketakutan sewaktu saya takut-takuti. Setelah itu kami kembali ke bus untuk pulang ke Surabaya. Permainan tadi dapat menyegarkan pikiran kami, yang sejak pagi dituntut untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.
Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 16.30. kami sangat sedih harus meniggalkan tempat itu. Namun kami mendapat hambatan sewaktu mau pulang kami disuruh baris di samping bus kami. Tidak tahu kenapa kami disuruh baris disamping bus. Kemudian kami di Tanya sama pak Dedy “ siapa yan mau pulangnya agak telat,karena busnya mau dibuat mengantarkan teman kalian yang sakit?.” Kemudi teman-temanku di kelas XI-IA2 setuju untuk merelakan mereka pulang telat. Dengar-dengar 3 temanku yang sakit itu karena habis naik TORNADO jadi mereka sakit.
Awalnya kami semua ingin menjenguk teman kami yang dirawat iu, namun keadaan mereka sudah memungkinkan untuk pulang kerumah. Akhirnya kami pulang sekitar pukul 18.00. perjalanan pulang begitu jauh. Sebelum pulang kami mampir dahulu di Bapao Telo untuk membeli oleh-oleh. Semua siswa memborong berbagai macam Telo, seperti Bapao Telo, Ice Cream Telo, dll.
Setelah belanja kami pulang, begitu melelahkan perjalanan kami semua. Hamper semuanya tertidur lelap di dalam bus. Sekitar pukul 21.15 kami tiba di sekolahan dan sudah banyak di tunggu wali murid yang menjemput anaknya.sekian

Ditulis dalam news. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: