BANJIR SEMAKIN MELUAS

tadi pagi waktu aku bangun pagi aku kira banjirnya blom nyampek rumahku, tapi ternyata waktu aku buka pintu belakang aku,,,, ehhhhh banjirnya udah tepat didepan pintu belakangku tapi yaudah mugkin nanti kan dach surut, terus aku mandi n aku langsung dianter ma bokapku skul. diperjalan ak lihat kalo di dadapkuning, desa yang dekat ma rumahku ternyata airnya udah ngalir ke sebelah kanan jalan atau udah nyebrang gitu,,,,,,

tapi aku g menyurutkan niatku untuk skul,,

kemudian ak dach nyampek kuburan morowudi, ternyata disana airnya juga sudah nyebrang malahan ketinggian air udah nyampek lutut bayi. jadi ak ma bokapku naik sepedanya pelan-pelan za cz takut jatuh kanbeberapa minggu yang lalu dach jatuh disitu ma andry………..

dan waktu diatas jembatan aku liat ketinggian airnya lebih tinggi daripada waktu morowudi banjir kemarin. kemudian aku melanjutkan perjalanku, sesampai di pertigaan boboh aku liat airnya dach nyebrang juga.saat itu aku takut, aku punya firasat buruk takutnya di skul nanti juga banjir. yaudah aku lanjutin dech perjalanan terus di daerah gantang juga banjir waduk yang da disitu udah gak muat lagi, jadinya airnya pergi kemana-mana, saat disitu aku lihat gak ada anak wipa sama sekali. dalam hati kecil bertanya “apa anak-anak gak ada yang masuk hari?”.

tapi ketika aku dach di hendrosari disitu tidak banjir, tapi ketika di kotel tenyata airnya udah nyebrang juga malahan, kalo tidak ada pondasi dipinggir kali. rumah temenku pasti kebanjiran juga, tapi ya untunglah..

sesudah itu aku dach sampai di BTC disitu juga banjir malahan air yang da dijalan udah selutut orang dewasa tapi untung lach sepedanya bokapku gak mogok cz disana banyak sepeda yang mogok.

terus  sewaktu dipakal aku lihat temen-temenku dan guru fisikaku, so aku minta bokapku untuk ngantarnya cukup sampai disini za.selanjutnya aku ke skulnya bareng ma andry. ak dan andry memaksakan datang keskul.sewaktu dach di pondok emang disitu udah banjir, andry sebenarnya mau balik pulang. tapi aku g mau pengennya tetep skul. dan disana terjebak macet yang panjang dari depan pondok sampai depannya skulQ

sorenya aku gak langsung pulang tapi aku main basket dulu ma temen-temen.setelah itu baru aku pulang. aku pulangnya juga sama andry, tapi gak sampai rumah melainkan cuma sampai kotel. sewaktu di perjalanan ak liat banjirnya sudah surut. setelah tiba di kotel aku nyuruh andry ninggal aku sendirian za di jembatan ak kasihan ma dia. setelah menunggu 1 jam dari jam 16.45 – 15.50 baru aku bisa pulang. untung ada temenku yang lewat. so aku bisa pulang dech. aku liat di boboh airnya semakin tinggi saja padahal tadi pagi airnya masih semata kaki, tapi sekarang sudah selutut aku. sampai banyak truk fuso yang antri untuk giliran lewati banjir itu takutnya kalo semuanya langsung lewat jalannya rusak.

kemudian aku bisa melewati itu tapi rintangan lagi sudah menunggu yaitu di morowudi. bechhhhhhhhh,,,,, liat kanan liat kiri sama-sama terkena banjir semua. temenku bilang gini ” waduh menesok wayae try out sisan, isok keri ak mene?”, aku kasian ma dia tapi ya gimana lagi. ketika berada di makam sudah banyak orang yang mengarahkannya sehingga tidak ada yang jatuh lagi. setelah bisa melewati itu, aku ma temenku langsung cepet-cepet pulang cz udah malem. dan akhirnya aku dah sampai dirumah jam 18.23, katanya nenekQ banjir yang da di benjeng sekarang dach surut, tapi kemunkinan nanti atau besok akan pindah ke morowudi atau daerah yang lainnya.aku doakan besok semuanya dach gak banjir lagi, kalian juga doa seperti aku ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

sekian atas pemberitahuannya

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

