Kesalahan Vidic Dimaklumi

Manchester – Kekalahan 1-4 yang diderita Manchester United dari Liverpool diwarnai oleh buruknya penampilan Nemanja Vidic yang juga dikartumerah wasit. Meski tampil jelek, Vidic dimaklumi.

vidicVidic bertanggungjawab atas gol pertama dan ketiga Liverpool di Old Trafford, Sabtu (14/3/2009). Pertama, bek Serbia itu lalai mengawal Fernando Torres, pencetak gol penyama skor The Reds di menit 28.

Kesalahan kedua Vidic yang dilakukan di menit 75 lebih fatal. Ia melanggar Steven Gerrard yang berpeluang mencetak gol. Akibatnya, wasit pun mengusirnya keluar lapangan.

Dari pelanggaran terhadap Gerrard, tendangan bebas yang dieksekusi Fabio Aurelio sukses dijadikan gol ketiga Liverpool. Maka lengkaplah sudah penderitaan MU dan khususnya Vidic.

Performa buruk itu datang hanya tiga hari setelah Vidic menjadi salah satu pahlawan ketika MU menundukkan Inter Milan di Liga Champions. Apalagi, Vidic dikenal tampil stabil sepanjang musim.

“Nemanja sudah tampil dengan sangat konsisten bagi kami dengan performanya musim ini,” ujar manajer MU Sir Alex Ferguson seperti dikutip Goal.

Uniknya, di pertemuan pertama Liverpoo-MU, Vidic juga menjadi ‘terdakwa’ dengan menerima kartu kuning. Sesudah itu, bek berusia 27 tahun itu juga diusir wasit ketika membela ‘Setan Merah’ di Piala Dunia Antar Klub. Hanya saja kala itu kartu merah Vidic tidak berujung kekalahan MU.

“Pemain punya hari buruknya dan Vidic membuat kesalahan. Dia manusia, semua pemain berbuat salah. Itu hanya sebuah kesalahan yang berakibat buruk buat kami,” lanjut Fergie memaklumi.

Fergie juga enggan mendebat keputusan mengusir Vidic. Manajer asal Skotlandia itu tak tahu apakah Vidic adalah menjadi orang terakhir di pertahanan MU atau bukan.

“Tampaknya Gerrard punya peluang untuk menendang ke arah gawang. Apakah Rio (Ferdinand) bisa mengejarnya atau tidak, saya tidak tahu,” kilah Fergie.

“Sejujurnya, saya pikir saya tidak bisa mendebat keputusan itu. Kami pasti sudah melihat ulang kartu merah itu bila itu merugikan kami,” lugasnya.

dikutip dari beritabola.com

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: