Menang 4-1, Juve Terus Hantui Inter

Turin – Juventus mempertahankan tekanannya kepada Inter Milan di klasemen sementara Seri A. Dua gol dari Alessandro del Piero mengantar La Vecchia Signora memukul Bologna 4-1.

del pieroTiga poin yang dipetik Juve dari partai di Olimpico Turin, Minggu (15/3/2009) dinihari WIB, ini membuat perolehan angka mereka kini menjadi 59 angka, empat saja di belakang Inter yang memuncaki clasifica.

Bermain di kandang sendiri, Juve justru tertinggal terlebih dahulu lewat gol Massimo Mutarelli di menit ke-24. Menerima umpan terobosan dari Marco Di Vaio, Mutarelli merobek gawang Gianluigi Buffon. 1-0 bagi Bologna.

Upaya Juventus untuk mengejar masih menemui tembok tebal di babak pertama. Alhasil, kedua kesebelasan masuk ke ruang ganti dengan kedudukan masih memihak Bologna, 1-0.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Juve sukses menyamakan skor jadi 1-1. Menyongsong sepak pojok Sebastian Giovinco, Hasan Salihamidzic menanduk bola yang tak mampu dihentikan kiper Francesco Antonioli.

Juventus kian berada di atas angin dan gencan melanjutkan serangan. Menit 71, Giovinco membawa Bianconeri berbalik unggul setelah sepakannya melanjutkan umpan Vincenzo Iaquinta menjebol gawang Bologna.

Empat menit berselang, Juventus memperlebar keunggulannya jadi 3-1. Diumpani oleh Salihamidzic, Del Piero mengecoh penjagaan lawan sebelum menceploskan bola dengan sodoran kaki kirinya.

Beberapa saat kemudian, Bologna mendapat kerugian karena harus bermain dengan 10 orang. Bukan karena kartu merah, tetapi akibat Miguel Britos yang cedera di saat jatah pergantian Rossoblu sudah habis.

Tiga menit menjelang laga berakhir, Juve menutup pertandingan ini dengan gol keempat. Del Piero menorehkan gol keduanya dengan tendangannya menyambut bola rebound dari sepakannya sendiri yang sempat ditahan Antonioli.

Del Piero nyaris saja mencetak hat-trick andai tak dihalangi mistar gawang. Tendangan penyerang 34 tahun itu dari luar kotak penalti membentur mistar dan gagal menjadi gol.

Genoa Keempat
Sebelum partai Juve-Bologna, Genoa sukses mengalahkan tuan rumah Cagliari dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Genoa dicetak oleh Ruben Oliveira hanya lima menit sebelum laga bubar.

Cagliari sendiri bermain dengan 10 orang selama nyaris satu jam pertandingan. Andrea Cossu menjadi ‘terdakwa’ setelah dia diusir wasit karena memperoleh dua kartu kuning di menit 39.

Kemenangan ini membuat Genoa mengerek posisinya di klasemen naik satu peringkat ke posisi empat. Dengan 48 poin, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu unggul atas Fiorentina yang punya poin 46 dan baru akan bermain hari ini (15/3).

Susunan pemain
Juventus: Buffon; Grygera, Chiellini, Mellberg, Molinaro; Salihamidzic, Tiago (Poulsen 46), Marchisio, Giovinco (Daud 89); Del Piero (Immobile 90), Iaquinta

Bologna: Antonioli; C. Zenoni, Britos, Terzi, Lanna; Bombardini (Osvaldo74) , Mudingayi, Mutarelli (Amoroso 52), Volpi, Valiani (Adailton 62); Di Vaio

Cagliari: Marchetti; Matheu (Ragatzu 88), Canini, Lopez, Agostini; Fini, Conti, Cossu, Biondini (Lazzari 72); Jeda, Acquafresca (Matri 66)

Genoa: Rubinho; Bocchetti, Rossi (Palladino 72), Papastrathopoulos, Criscito; Mesto (Oliveira 62), Milanetto, Juric; Sculli (Modesto 76), Jankovic, Milito

dikutip dari beritabola.com

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: