Barca Dominan Meski Tak Gampang

Jakarta – Kemenangan 2-0 Barcelona atas Almeria mungkin kurang menggambarkan betapa dominannya El Barca. Tapi kalau dibilang menggulung Almeria adalah tugas mudah dan sederhana buat Barca, pelatih Pep Guardiola tak mau.

bojan dan messiCengkeraman Barca terhadap pucuk teratas klasemen La Liga diperkuat dengan kemenangan atas Almeria, Senin (16/5/2009) dinihari WIB. Selisih enam poin mereka jaga dari Real Madrid yang ada di posisi dua.

Kemenangan atas Almeria di Estadio Mediterraneo itu sendiri dicapai Barca dengan nyaman. Meski cuma menang 2-0 lewat sepasang gol Bojan Krkic, ‘Los Cules’ mendominasi laga tersebut.

Sepanjang 2×45 menit Barca dicatat Soccernet 73 persen menguasai bola, menyisakan Almeria hanya 27 persen saja. Barca juga bikin 17 tendangan dengan 7 mengarah ke gawang, sedangkan Almeria hanya 5 kali menembak dan cuma 1 yang mengancam gawang Barca.

“Kelihatannya kami menjalani laga mudah, tapi sama sekali tidak gampang. Kami menguasai pertandingan tapi di babak pertama kami terlalu banyak menyentuh bola. Kami harus lebih cepat dan kami mencapai itu di babak kedua,” terang Guardiola di Goal.

Fakta bahwa Almeria tak banyak mengancam, lanjut Guardiola, adalah karena apiknya Barca dalam menggulirkan bola dengan cepat. Ini bikin Lionel Messi cs jadi leluasa menguasai pertandingan, kendati sekali lagi ini bukan perkara mudah.

“Almeria tak banyak bikin peluang gol malam ini dan itu karena kami bermain bagus, dan untuk itu saya harus memberi selamat kepada tim. Tapi dalam sepakbola tak ada yang sederhana. Dibutuhkan usaha dan terus membuat diri kami jadi lebih baik,” tuntas Guardiola.

dikutip dari beritabola.com

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: