Drawing Liga Champions: Delapan Jawara Menunggu Lawan

Jakarta – Dalam beberapa jam ke depan, delapan klub terbaik Eropa akan menemui takdirnya saat drawing perempatfinal Liga Champions dihelat. Inilah momen yang bisa menentukan titel juara.

drawinglc200Sejauh ini Inggris masih melanjutkan dominasinya di Eropa setelah meloloskan keempat klubnya ke babak delapan besar, kondisi yang merupakan ulangan dari apa yang terjadi dalam tiga tahun terakhir.
Nasib yang bertolak belakang harus diterima Italia setelah mereka gagal meloloskan satu pun wakilnya.

Publik Inggris jelas berharap keempat klubnya tak saling berhadapan di babak ini. Namun harapan tersebut mungkin tak akan terwujud karena untuk fase ini UEFA menggunakan sistem drawing terbuka di mana klub yang berasal dari satu negara tetap bisa saling berhadapan.

Ini berarti Manchester United bisa berhadapan dengan Liverpool atau Chelsea dan juga Arsenal, begitu berlaku sebaliknya. Kalau ada yang diharapkan untuk bisa dihadapi pada putaran ini adalah Villarreal dan FC Porto.

Memang sangat tidak layak untuk memandang sebelah mata buat dua klub tersebut, namun dengan skuad yang dimiliki saat ini, Villarreal dan Porto jelas bukan unggulan dan tak dijagokan bisa melangkah ke babak selanjutnya. Barcelona bisa dibilang jadi salah satu lawan yang paling ditakuti di luar The Big Four asal Premiership.

Bagaimana dengan Bayern Munich? Meski gaungnya tak sekeras kuartet Inggris dan Barca, FC Hollywood menyimpan potensi mematikan untuk bisa membuat kejutan mendobrak dominasi lima klub tersebut. Bahkan Cristiano Ronaldo menganggap Munich sebagai salah klub yang sangat disegani musim ini.

“Bayern Munich sangat kuat. Saya menyaksikan mereka bertanding menghadapi mantan tim saya (Sporting Lisbon), dan saya sangat sedih karena saya tak menyangka Sporting akan kalah dengan skor telak…Bayern bermain sebagai tim dan mereka terlihat sulit dikalahkan,” ungkap CR7 di BBC.

Sama seperti babak-babak sebelumnya, laga perempatfinal juga digelar dengan sistem tanda-kandang. Leg pertama akan digelar pada 7 dan 8 April sementara leg II pada 14-15 April.

Pemenang babak perempatfinal ini sudah akan mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi pada semifinal karena dalam drawing nanti UEFA sekaligus akan menentukan skema kompetisi hingga laga final. Untuk semifinal, leg pertama akan dilangsungkan pada 28-29 April dilanjutkan dengan leg kedua sepekan berselang 5-6 Mei.

Dalam drawing yang akan dihelat di Nyon itu, UEFA juga akan melakukan pengundian apakah pemenang semifinal 1 atau pemenang semifinal 2 yang akan dianggap menjadi tuan rumah dalam laga final. Selain untuk kepentingan administratif, penentuan klub mana yang akan menjadi tuan rumah juga terkait penentuan penggunaan jersey.

Delapan klub babak perempatfinal Liga Champions
Arsenal
Barcelona
Bayern Munich
Chelsea
Liverpool
Manchester United
Porto FC
Villarreal

dikutip dari beritabola.com

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: