Rafa Bisa Belanja, Meski Tak Dapat Wewenang

Liverpool – Usai dapat kontrak baru, Rafael Benitez dijamin bisa menambah kekuatan skuadnya dengan ikut meramaikan bursa transfer. Tapi tetap saja dia tak dapat wewenang penuh soal pembelian pemain.

rafael-benitezDi awal tahun ini Rafa sempat menolak kontrak baru yang disodorkan Liverpool. Saat itu Rafa menampik proposal yang diajukan karena dia tak diberi wewenang penuh terhadap kebijakan transfer The Reds.

Beberapa hari lalu pelatih Spanyol itu akhirnya mau memperpanjang keberadaannya di Anfield dengan meneken kontrak baru hingga 2014. Rafa kini mungkin tambah sumringah karena dia dijamin bisa ikut berpartisipasi di bursa transfer musim panas mendatang setelah petinggi menjanjikan dana belanja.

“Akan ada uang untuk bisa dipakai Rafa pada bursa transfer. Secara konsisten kami sudah menyediakan uang belanja tersebut dalam dua musim masa kepemilikan kami atas klub ini. Hal tersebut tak pernah jadi masalah,” ungkap salah satu pemilik The Reds, Tom Hicks di Telegraph.

Meski diberi uang belanja, tapi Rafa tidak diberi kebebasan dalam kebijakan transfer klub. Dengan kata lain finalisasi pembelian pemain tetap berada di tangan petinggi klub, kondisi yang diklaim Hicks sudah disetujui oleh Rafa.

“Rafa tak akan benar-benar memegang kontrol atas transfer pemain, meski dengan apa yang sudah diklaim sebelumnya. Dia akan diberi dana untuk bisa bekerja. Kami akan mendengarkan rekomendasi darinya, setelah itu presiden eksekutif yang baru dan Direktur Keuangan, Philip Nash, akan bernegosiasi dengan pemain dan agennya.”

“Rafa tidak keberatan dengan hal itu. Rasa frustasi yang dia rasakan beberapa waktu terakhir sudah mengganggu cukup lama, tapi itu tak akan terjadi lagi di masa mendatang,” pungkas Hicks.

dikutip dari beritabola.com

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: