Autodesk Jadikan Vancouver Kota Digital

JAKARTA – Autodesk telah menetapkan Vancouver, Kanada, sebagai kota percobaan “Kota Digital”, di mana tempat tersebut menyediakan suatu cara bagi publik, pemerintahan kota, kalangangan konstruksi, dan komunitas bisnis dalam mengombinasikan pemetaan, bangunan, rekayasa sipil, dan kegunaan informasi kedalam model gambaran masa depan.

42-18262122Sebelumnya, perusahaan penyedia software grafis tersebut telah mengumumkan dua kota percobaan sebelumnya sebagai kota digital yaitu, Salzburg, Austria dan Incheon, Korea Selatan. Demikian yang dilansir Autodesk melalui keterangan resminya, Minggu (22/3/2009).

Vancouver sendiri dikenal atas pendekatan inovatif dan berkesinambungan terhadap perkembangan kota moderen. Rencananya, di kota tersebut akan digunakan teknologi Autodesk untuk melakukan kesinambungan tersebut, seperti, menyiapkan perkembangan dan membagi informasi dengan penghuni kota serta komunitas bisnis.

Tujuan dari penggunaan teknologi ini agar Vancouever dapat membawa fitur-fitur model 3 dimensi dalam sebuah paltform terbuka yang bisa mendukung tingkat keamanan dan ketangguhan dari CAD, membangung model informasi (BIM), geospasial, rekayasa sipil, dan infartruktur data area geografis yang luas.

Selain itu, nantinya juga, kebutuhan warga Vancouver dalam membangung sumber-sumber teknologi yang sudah dimiliki seperti, VanMap, dapat dilakukan dengan penuh variasi. Termasuk nama jalan, data kepemilikan, informasi mengenai zona dan wilayah, dan lokasi sumber pembuangan air.

Sumber dari http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/03/22/55/203664/autodesk-jadikan-vancouver-kota-digital

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: