Facebook Bakal Kalahkan Google

LONDON – Gara-gara diprotes sejumlah warga Inggris, Google akhirnya menghapus sejumlah gambar yang dinilai melanggar privasi. Google menghapus gambar-gambar itu dari layanan aplikasi miliknya, Google Street View, yang baru saja diluncurkan di Inggris.

jzlc9xylwoAFP, Sabtu (21/3/2009) melansir, gambar-gambar yang ditarik Google itu, kebanyakan adalah gambar yang dapat membuat malu seseorang. Seperti gambar seorang pria yang tengah keluar dari toko alat bantu seks, atau gambar seorang pria yang sedang mabuk berat di London.

Menurut seorang juru bicara Google, pihaknya terpaksa menghapus gambar ‘memalukan’ itu atas permintaan warga yang tertangkap kamera itu. “Tapi jumlahnya tak sebanyak yang kita kira, hanya beberapa,” ujar juru bicara Google.

Google baru saja meluncurkan layanan aplikasi Google Street View, Kamis 19 Maret lalu. Sesaat diluncurkan, Google mengaku menerima banyak keluhan yang meminta penarikan gambar. Di Inggris Google mampu memberikan detail gambar sudut-sudut 25 kota yang ada di negeri Ratu Elizabeth itu.

Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360 derajat dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada level dasar.

Saat ini, Google street view tersedia di Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Australia, Selandia Baru, Spanyol, Italia, dan Belanda.

Sumber dari http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/03/21/55/203532/diprotes-google-street-view-hapus-foto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: