Rekor Gerrard dan Reina di Pesta The Red

Berita Bola: Jakarta – Seluruh punggawa Liverpool bersuka cita dengan pesta gol yang mereka rayakan ke gawang Aston Villa. Tapi Steven Gerrard dan Pepe Reina punya kegembiraan lebih besar menyusul rekor yang dicetak dalam laga tersebut.

gerrardSeperti sudah sering terjadi di banyak kemenangan Liverpool, Steven Gerrard dalam laga di Anfield malam tadi kembali menjadi bintang sekaligus pahlawan kemenangan The Reds.
Menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30, Gerrard mencetak tiga dari lima gol kemenangan Liverpool.

Dua gol gelandang 28 tahun itu datang dari titik penalti, sementara satu lainnya dari tendangan bebas mendatar yang dilepaskan tipis dari luar kotak terlarang. Dan tiga gol ke gawang Villa tersebut ternyata merupakan hat-trick pertama Gerrard di ajang Premiership.

Setahun setelah menjalani debut bersama tim junior Liverpool, Gerrard mulai menunjukkan kalau dirinya adalah gelandang kreatif yang juga produktif. Ditambah dengan tri golnya ke gawang Villa, gelandang internasional Inggris itu total sudah mendonasikan 68 gol buat Liverpool di Premiership saja.

Hat-trick perdana tersebut juga membuat total gol Gerrard di Liga Inggris musim ini menjadi 13 yang merupakan jumlah terbanyak yang pernah dia sumbangkan buat Liverpool dalam satu musim. Dengan kompetisi yang masih menyisakan delapan laga, gol demi gol lain masih sangat mungkin datang dari Gerrard.

Kalau Gerrard membukukan hat-trick pertamanya, maka kemenangan 5-0 Liverpool atas Villa menjadikan Pepe Reina sebagai kiper Liverpool yang paling cepat meraih 100 clean sheet.

Pertandingan menghadapi Villa merupakan laga ke-197 Reina bersama Liverpool. Kiper berkebangsaan Spanyol itu mematahkan rekor sebelumnya atas nama Ray Clemence yang mencatat clean sheet ke-100-nya di laga ke-200. Demikian dikutip dari Goal.

“Pepe kiper yang fantastis. Mereka (Villa) punya kesempatan matang dan dia (Reina) melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia mengalahkan rekor Ray Clemence dan saya puas dengan penampilannya dan saya juga puas karena penyelamatan yang dilakukannya menjaga kami tetap di persaingan,” pungkas pelatih yang pekan lalu baru dapat perpanjangan kontrak hingga 2014 itu.

sumber dari beritabola.com

Ditulis dalam Uncategorized. Tag: . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Rekor Gerrard dan Reina di Pesta The Red”

  1. beny Says:

    came on gerrard jaga mental bertanding kamu,,,
    supaya di akhir musim liverpool dpat mnjadi juara epl dan liga champions


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: