Jelang Liverpool vs Chelsea: Lampard atau Gerrard?

Berita Bola: London – Dua gelandang terbaik Inggris akan bertempur sebagai “musuh” besok malam. Sebuah pertanyaan lawas diajukan lagi — siapa lebih hebat: Steven Gerrard atau Frank Lampard.

lampard-gerrard-covJika pertanyaan itu disodorkan pada John Terry, maka kapten Chelsea sepertinya akan menunjuk Gerrard. Paling tidak untuk saat ini.

“Ini pastinya waktu terburuk buat kami berangkat ke sana, membiarkan Stevie Gerrard bermain. Dia salah satu pemain terbaik dunia,” tutur Terry terkait pertemuan timnya melawan Liverpool di Anfield di leg I babak semifinal Liga Champions, Kamis (9/4/2009) dinihari WIB.

“Saat ini dia dalam permainan yang luar biasa. Aku agak ngeri untuk melawan dia, karena dia ada di kelas yang berbeda,” sambung bek yang juga kapten timnas Inggris itu, yang mana Gerrard adalah deputinya.

Nah, ketika pertanyaan yang sama diajukan kepada satu pemain Chelsea yang lain, Florent Malouda, jawabannya ternyata berbeda.

“Buatku, dia adalah temanku, Frank Lampard,” ujar Malouda tanpa ragu-ragu, saat diwawancarai Guardian.

“Aku takkan berubah pendapat. Frank sangat istimewa karena dia selalu fokus pada permainan tim lawan. Dia selalu berlari dan penuh energi,” tambah winger kiri asal Prancis itu.

“Ketika kami mengalahkan Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu, dia sangat penting buat kami. Frank penuh percaya diri dan kebebasan dia dalam bermain mampu menciptakan perbedaan.”

“Frank berlari di tengah, tapi juga punya mental penyerang. Dia tak pernah senang kalau tidak bikin gol. Dia muncul dari dalam, dan itu sebabnyak tim-tim lawan kesulitan menjaga dia. Dia selalu bergerak dan terlihat bisa mencetak gol. Tapi permainan Frank tak cuma soal menghasilkan gol,” panjang lebar Malouda membeberkan analisisnya tentang Lampard.

Perdebatan siapa lebih baik di antara Gerrard dan Lampard memang sudah jadi pembicaraan lama di Inggris. Anehnya, jika keduanya dipasangkan berbarengan di tim nasional Inggris, mereka kerap tidak tampak sebagai partner yang bisa optimal.

Menurut Anda siapa yang lebih baik?

Ditulis dalam liga champions. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: