Situs Tak Bisa Diakses, Penerimaan Siswa Baru di Surabaya Kacau

SURABAYA | SURYA Online – Hari pertama pendaftaran siswa baru di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (22/6), kacau. Pasalnya, situs pendaftaran sama sekali tidak bisa diakses.

Ketua Panitia PSB Surabaya Ruddy Winarko mengakui bahwa situs tidak bisa diakses karena database situs belum lengkap. Padahal, semua proses pendaftaran harus lewat situs tersebut.

“Kami mohon maaf karena situs tidak bisa diakses dari seharusnya mulai pukul 08.00 tadi,” ujarnya. Saat ini pihaknya tengah memproses database. Diperkirakan, perbaikan tuntas pada pukul 14.00.

“Database tidak utuh karena kami tidak punya data digital nilai pelajar,” ujarnya. Data nilai itu diperlukan untuk memeringkat para pendaftar.

Peringkat pendaftar dengan nilai lebih rendah akan otomatis diturunkan sistem jika ada pendaftar dengan nilai lebih tinggi. “Sistem tidak bisa membandingkan kalau tidak ada data nilai,” tuturnya.

Ruddy mengatakan, proses pemasukan data (data entry) dilakukan secara manual oleh setiap sekolah. Akibatnya, proses berjalan lebih lambat. “Awalnya, kami berharap dapat data dari Dinas Pendidikan Jatim. Ternyata, kami hanya diberi hard copy yang harus diketik ulang,” tuturnya. kris r mada/kcm

Ditulis dalam news. Tag: , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: