Umumkan Hasil UN, SMPN di Sumsel Minta Pengamanan Polisi & Tentara

UNsiswaDLM
Palembang – Lantaran hanya 2 dari 41 siswa yang lulus, pengumuman kelulusan SMP Negeri 6 Talang Godang, Desa Lingge, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, terpaksa dilakukan pada Senin 22 Juni esok. Bahkan mereka pun meminta bantuan pengamanan dari polisi dan tentara guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Kepala SMP Negeri 6 Pendopo, M Roib A MPd sejak kemarin sibuk berkoordinasi dengan pihak keamanan dan Kecamatan Pendopo, yang jaraknya sekitar 30 Km dari SMP 6 Pendopo.

Menurut Roib, Minggu (21/06/2009), sekolah yang dipimpinnya baru tahun perdana mengikuti UN, tapi hasilnya tidak membanggakan. “Ini musibah namanya, karena semuanya tidak menginginkan hal ini terjadi,” kata Roib.

Hasil ini membuat Roib khawatir banyak siswa atau pun wali murid mengamuk, karena tidak lulus. Oleh karena itu, pihaknya mengundurkan pengumuman kelulusan. Itu pun menunggu aparat datang untuk mengamankan pengumuman kelulusan.

“Setelah aparat datang, baru kami umumkan kelulusan siswa,” kata dia.

Menurut Roib, banyaknya siswa yang tidak lulus lantaran tidak adanya guru yang berkompeten mengajar di sekolahnya. Guru yang berjumlah 12 orang hanya sebatas tamatan SMA, itu pun baru tamat beberapa tahun ini.

“Mereka semua honor, belum ada yang PNS,” ujarnya.

Lanjut Roib, tenaga pengajar yang PNS di sekolah tersebut hanya dirinya, itu pun juga ia hanya sebagai kepala sekolah yang diperbantukan.

“Kalau SK saya, sebenarnya sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 30 yang satu atap dengan SMP Negeri 6,” jelasnya.

Selain itu, kebanyakan siswa masih belum mengerti tata tertib sekolah, mereka jarang masuk kelas. “Pada saat jam belajar mereka keluar kelas, duduk-duduk di belakang kelas. Apabila ada guru yang datang mereka berlari tidak lagi masuk kelas,” ujarnya.

Masih kata Roib, dua siswi yang lulus kecerdasannya tidak menonjol, hanya saja mereka tekun dalam belajar. “Bila hari hujan mereka masih datang. Datang tepat waktu dan pulang apabila sudah waktunya pulang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: