Obama: Pemilu Indonesia Bebas dan Adil

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama memuji pemilu di Indonesia yang baru saja selesai berlangsung bebas dan adil.

obama“Rakyat Indonesia mengadakan pemilu bebas dan adil pada 8 Juli, dan Presiden Yudhoyono dengan mengesankan memenangi pemilu,” kata Obama dalam pernyataan, Selasa (14/7) waktu AS atau Rabu WIB.

“Saya menyampaikan selamat secara pribadi kepada Presiden Yudhoyono dan memastikan keinginan Amerika bekerja sama dengannya dan rakyat Indonesia di tahun-tahun mendatang untuk membangun hubungan lebih kuat di antara kedua negara,” tambahnya.

Obama menegaskan, tingginya pemilih yang menggunakan hak suaranya, kampanye yang bersemangat oleh semua kandidat, dan tingginya minat media Indonesia serta organisasi sipil menunjukkan demokrasi di Indonesia begitu kuat.

Dalam pemilu presiden 8 Juli, Susilo Bambang Yudhoyono yang berpasangan dengan Boediono diunggulkan terpilih kembali sebagai presiden. Itu setelah semua hasil hitung cepat (quick count) dari semua lembaga survei yang menyatakan pasangan ini menang satu putaran.

Ditulis dalam news. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: