PREVIEW Serie A Italia: 1 Giornata

Bologna vs. Fiorentina
Kick Off 22 Agustus 2009 24.00 WIB

Berpikirlah dua kali jika Anda meramalkan Bologna akan bisa mengalahkan Fiorentina di laga pertama ini. Dalam 19 tahun terakhir, Bologna hanya bisa mengalahkan La Viola dua kali.

Giuseppe Papadopolu dipastikan akan menurunkan semua pemain barunya dalam laga dini; kiper Emiliano Viviano, defender Andrea Raggi, gelandang Roberto Guana dan striker Pablo Daniel Osvaldo. Fiorentina akan meladeninya dengan pemain yang membawa pulang hasil 2-2 dari kandang Sporting Lisbon, dalam laga playoff Liga Champions.

Prediksi Sanly: Fiorentina berpeluang meraih tiga angka.

Siena vs. Milan
Kick Off 23 Agustus 2009 02.45 WIB

Siena telah enam musim di Serie A. Selama itu mereka hanya dua kali memenangkan pertandingan pertama. Milan sebaliknya. I Rossoneri tak ubahnya ikan besar, yang selalu bisa mengunyah mangsa pertama yang ditemui.

Secara historis sang tamu lebih punya rasa percaya diri. Terlebih, dari delapan pertemuan terakhir dengan Siena, Milan selalu menang. Namun rekor ini bisa saja menjadi beban Leonardo, pelatih baru Milan. Sedangkan Marco Giampaolo menghadapi laga ini dengan segenap dendam.

Prediksi Sanly: Milan masih punya potensi menang dengan satu atau dua gol.

Inter vs. Bari
Kick Off 23 Agustus 2009 24.00 WIB

Dua juara akan membuka musim ini. Inter juara Serie A, dan Bari juara Serie B. Inter dipastikan akan menurunkan semua pemain yang baru dibelinya; Samuel Eto’o, Lucio, Diego Milito, dan Thiago Motta, dengan harapan meraih tiga angka pertama.

Bari bukan lagi tim yang menjuarai Serie B. Mereka kehilangan Antonio Conte, pelatih yang mempromosikan mereka ke Serie A, dan striker Paulo Vitor Barreto — topscorer Serie B dengan 23 gol — absen akibat cedera otot. Lebih buruk lagi, Riccardo Meggiorini terkena hukuman. Sedangkan Matteo Paro, Mariano Martin Donda, Emanuel Rivas dan Pedro Kamata, cedera.

Prediksi Sanly: Nerazzurri berpeluang menang lebih dari satu gol.

Udinese vs. Parma
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Udinese selalu punya masalah dengan konsistensi. Musim ini pelatih Paquale Marino punya persoalan lain di lini depannya, sehubungan kepergian Fabio Quagliarella. Bernardo Corradi, pengganti Quagliarella, masih harus membuktikan dirinya layak bermain di Friuli.

Di kubu Parma, pelatih Francesco Guidolin tahu betul apa yang harus dilakukan ketika menghadapi Udinese. Ia pernah memimpin Udinese musim 1998/1999. Udinese mungkin hanya berharap pada Antonio Di Natale, sedangkan Parma yakin Valeri Bojinov akan bersinar.

Prediksi Sanly: Hasil pantas bagi kedua tim adalah 1-1.

Livorno vs. Cagliari
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Livorno berharap dapat merayakan sukses kembali ke Serie A dengan memenangkan laga pertama saat menjamu Cagliari. Amaranto sedang dalam motivasi tinggi, tapi mereka tidak bisa menurunkan Fabio Galante, Antonio Filippini dan Romano Perticone, yang terkena larangan berlaga.

Cagliari mengawali musim ini dengan menyedihkan. Mereka terdepak dari Coppa Italia akibat dikalahkan klub Serie B Triestina. Tanpa Robert Acquafresca mereka seolah tak bertaring. Simone Barone dan Nene, yang baru diboyong, belum bisa beradaptasi. Massimiliano Allegri yakin keduanya butuh waktu.

Prediksi Sanly: Hasil imbang tanpa atau dengan gol cukup pantas bagi kedua tim.

Genoa vs. Roma
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Genoa musim ini relatif berbeda. Tidak ada lagi Diego Milito yang meledak-ledan, dan Thiago Silva yang mengesankan. Namun Gian Piero Gasperini tahu apa yang diperlukan timnya. Ia memboyong Hernan Crespo, Sergio Floccari, Marco Amelia dan Rodrigo Palacio, untuk melanjutkan gaya sepakbola menghiburnya.

Luciano Spalletti akan datang dengan membawa tekanan. Ia tahu publik Roma menginginkan tiga angka, untuk membangkitkan harapan Giallorossi bisa bersaing musim ini, meski tidak banyak belanja. Francesco Totti belum fit seratus persen. Simone Perrotta, Cicinho, Mirko Vucinic dan kiper Alexander Doni, belum bisa bermain.

Prediksi Sanly: Genoa berpeluang membuka musim dengan kemenangan.

Lazio vs. Atalanta
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Jika tim lain sibuk belanja, Lazio repot mengatasi sejumlah pemain yang ingin hengkang. Namun Lazio punya semangat lebih, setelah memenangkan Piala Super Italia dengan mengalahkan Inter Milan di Beijing. Sukses ini membuktikan Biancoceleste lebih kompetitif dengan trio Mauro Zarate, Julio Cruz dan Tommaso Rocchi.

Atalanta kehilangan Sergio Floccari, tapi Robert Acquafresca menjamin Atlanta masih akan menjadi tim dihormati. Namun masa depan Atalanta akan sangat tergantung pada pelatih Angelo Gregucci.

Prediksi Sanly: Lazio mungkin harus susah payah menang dengan satu gol.

Catania vs. Sampdoria
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Sejak kembali ke Serie A tahun 2006, Catania punya rekor bagus ketika menghadapi Sampdoria di Stadio Massimino. Mereka juga punya rekor positif di Serie A dalam dua tahun terakhir.

Catania berpeluang melanjutkan catatan positifnya. Sampdoria mengandalkan Goal Twins; Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini, plub Angelo Palombo, untuk menghentikan tuan rumah. Selain ketiganya, Luigi Del Neri akan menurunkan sejumlah muka baru dalam laga perdana ini.

Prediksi Sanly: Catania berpeluang menang dengan satu atau dua gol.

Palermo vs. Napoli
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Big Clash pekan pertama terjadi di Stadio Renzo Berbera, ketika Palermo menjamu Napoli. Walter Zenga, pelatih Palermo, berharap mengawali musim dengan kemenangan di depan publiknya. Ini amat penting untuk menumbuhkan kepercayaan fans dan Maurizio Zamparini terhadap dirinya.

Harapan serupa juga melingkupi Napili. Aurelio de Laurentiis, presiden Napoli, telah menghabiskan banyak dana untuk mendapatkan Fabio Quagliarella, Luca Cigarini dan Juan Zuniga. Kini ia menuntut Roberto Donadoni memberi angka pertama.

Prediksi Sanly: Palermo kesulitan, tapi bisa menang dengan selisih satu gol.

Juventus vs. Chievo
Kick Off 24 Agustus 2009 02.45 WIB

Juve menyebut dirinya satu-satunya tim yang paling siap bersaing dengan Inter Milan, dan Marcello Lippi mengunggulinya untuk meraih Scudetto. Flying Donkeys, julukan Chievo, tak banyak aktivitas sepanjang musim panas.

Diego, Martin Caceres dan Felipe Melo, akan membuat debutnya dalam laga ini. Fabio Cannavaro akan kembali mengenakan ban kapten. Chievo hanya punya satu muka baru; Pablo Granoche, striker asal Uruguay yang diboyong dari Triestina — klub Serie B. Sedangkan Erjon Bogdani, defender Marco Malago dan Fabio Moro, absen akibat cedera.

Prediksi Sanly: Juve berpotensi menang dengan dua gol, atau lebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: